wibiya widget

Kawin Silang Mobil dan Ponsel Touchscreen, Ini Hasilnya


Berbagai-pilihan-menu-dapat-diakses-dari-pintu-mobil-seperti-musik-dan-log-in-ke-situs-resmi-Toyota-dok.-AFP
Berbagai pilihan menu dapat diakses dari pintu mobil, seperti musik dan log in ke situs resmi Toyota (dok. AFP)
ANDA bosan dengan cat mobil Anda? Anda penggila gadget? Toyota menggabungkan keduanya dalam Fun-Vii, teknologi canggih hasil kawin silang antara mobil dan smartphone touchscreen.
Fun-Vii, singkatan dari ‘vehicle interactive internet’ merupakan konsep mobil dengan bodi terbuat dari panel touchscreen. Panel ini tak hanya memudahkan pengemudi untuk menggonta-ganti warna mobil, tapi juga untuk menghubungi website resmi dealer Toyota untuk pemeriksaan rutin. Mobil canggih ini bahkan akan menyapa Anda sebelum Anda memasukinya.
Warna-dan-motif-mobil-dapat-berubah-seperti-yang-Anda-inginkan-dok.-Reuters
Berbagai pilihan menu dapat diakses dari pintu mobil, seperti musik dan log in ke situs resmi Toyota (dok. AFP)
Prototype mobil ini dipamerkan di Tokyo Motor Show, Senin (28/11). Presiden Toyota, Akio Toyoda menyebutkan, Fun-Vii menghadirkan sisi fun dalam kendaraan sehari-hari.
“Mobil harus menggambarkan perasaan penggunaan. Kalau mobilnya tidak menyenangkan, bukan mobil namanya,” tutur Akio seperti dikutip Daily Mail, Senin.
Selain Fun-Vii, Toyota juga memamerkan dua prototype lainnya. FT-EV III, mobil elektrik dengan empat seat, terinspirasi dari varian Toyota iQ yang diluncurkan pada 2008 lalu. Mobil ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang dapat berjalan hingga 65 mil dalam satu kali isi ulang. Seri lainnya, FCV-R (Fuel Cell Vehicle – Reality & Revolution) menyasar market mobil keluarga dengan bahan bakar hydrogen.
Sayangnya, khusus untuk seri Fun-Vii, Toyota belum berencana memproduksinya secara massal. Raksasa otomotif ini hanya menjadikannya sebagai simbol kemajuan teknologi dalam berkendara.
“Rancangan ini menggambarkan visi Toyota di masa depan, dimana manusia, mobil, dan lingkungan sosial bersatu dalam teknologi,” pungkas Akio.
Share on Google Plus

About Petani Progresif

Google+ Followers