wibiya widget

Membuat CD installer Windows XP dengan NLite

Membuat CD installer windows XP bisa dibilang gampang2 susah. Kita tidak bisa langsung memburning atau mengopy file-file instalan windows tersebut secara langsung ke CD. kalau kita melakukan ini, maka CD tidak akan terbaca saat komputer melakukan booting.
Pengalaman saya, saya pernah memburning file image Windows XP menggunakan NERO. Saya lakukan dengan cara memilih opsi burning data biasa. Alhasil CD yang telah diburning tidak bisa dibaca saat komputer booting. Saya penasaran, setelah surfing di google akhirnya ketemu juga triknya.
Di bawah saya uraikan trik simpel Membuat CD installer windows XP dengan NLite

  1. Pertama download software NLite di sini , (program ini membutuhkan .NET Framework 2.0).
  2. Setelah didownload, install di komputer kamu lalu jalankan N
Share on Google Plus

About Riant Daffa