wibiya widget

Kecelakaan Maut di Kediri 6 Juli 2012 Diakibatkan Sopir Lelah

Kecelakaan tragis yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus di Simpang Empat Semampir, Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (6/7/2012) dini hari, yang menyebabkan lima orang tewas diduga karena sopir kelelahan. 

Kepala Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Besar Ratno Kuncoro mengatakan, dugaan awal penyebab kejadian itu adalah sopir mobil Innova yang diduga kurang waspada akibat capek setelah perjalanan jauh dari Bali hendak menuju Jakarta. "Dari keterangan saksi, dalam hal ini dari korban mobil Innova, mereka habis melakukan perjalanan dari Bali nonstop hingga tiba di Kota Kediri melalui Batu. Sebelum perempatan (tempat kejadian perkara/TKP), mereka sempat berhenti di pom bensin untuk membeli bensin," kata Ratno Kuncoro. 

Dalam kecelakaan ini, tiga orang selamat dan lima orang tewas. Korban yang selamat adalah Imam syafii (40), sopir truk kontainer, warga Waru; Hadi Biantoro (39), sopir mobil Panther, warga Kelurahan Banaran, Kota Kediri; serta Jenda Ingan Mahuli Ketaren, penumpang mobil Innova, warga Petak, Aceh Selatan. 

Sementara itu para korban tewas adalah lima penumpang mobil Innova yang terjebak di dalam kendaraan. Jenazahnya saat ini masih disimpan di rumah sakit Bhayangkara, Kota Kediri, untuk keperluan otopsi. "Kami terima korban dalam keadaan meninggal. Saat ini sedang berlangsung proses identifikasi," kata Emi Pujiharti, Bagian Humas Rumah Sakit Bhayangkara, saat dikonfirmasi wartawan. 

Sebagaimana diberitakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 dini hari. Bermula saat mobil Innova silver dengan nomor polisi (nopol) BK 1192 KI melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di Simpang Empat Semampir dalam waktu bersamaan muncul truk kontainer bermuatan tepung dengan nopol L 8767 UR datang dari arah utara menuju selatan. 

Karena jarak yang begitu dekat, kedua kendaraan bersenggolan dan membuat truk kontainer oleng ke kanan dan menabrak mobil Panther warna merah dengan nopol AD 8437 JB yang datang dari arah selatan menuju utara. Truk kontainer kemudian terguling ke kiri dan menimpa mobil Innova. Sementara itu kondisi mobil Panther mengalami ringsek di bagian depan kendaraan. 

Simpang Empat Semampir merupakan jalur provinsi untuk menuju Nganjuk, Surabaya, dan Tulungagung. Di tempat tersebut terdapat lampu pengatur lalu lintas, tetapi saat kejadian hanya menyala kuning karena  dini hari. 



Kompas
Share on Google Plus

About Riant Daffa