wibiya widget

Video Perakitan iPhone 4S di Pabrik Foxconn


APPLE
iPhone 4S.
KOMPAS.com - Foxconn, perusahaan pemanufaktur produk-produk Apple, kembali mengundang seorang wartawan untuk melihat bagaimana produk Apple dirakit. Kali ini Foxconn memperlihatkan bagaimana iPhone 4S diproduksi di pabrik yang berlokasi di Zhengzhou, China.

CEO Foxconn, Terry Gou mengajak seorang reporter dari situs berita berbahasa ChinaIfeng.com, untuk berkeliling pabrik dan memberi izin merekam video di jalur produksi iPhone.

Reporter Ifeng diajak Gou melihat pemandangan pabrik dari udara menggunakan helikopter. Pabrik Foxconn di Zhengzhou memiliki luas sekitar 5,6 kilometer persegi.

Hampir sebagian area pabrik digunakan untuk tempat memproduksi iPhone 4S. Elemen pertama yang ditunjukkan Gou kepada reporter Ifeng adalah bingkai dari iPhone 4S.

Mereka berpindah ke jalur produksi motherboard, di mana setiap harinya ada 10 ribu unitmotherboard iPhone 4S yang dibuat. Keduanya kemudian melangkah ke ruang steril tempat kamera iPhone 4S dirakit.

Berikut video hasil rekaman Ifeng.



Foxconn belakangan ini cukup terbuka untuk mengizinkan wartawan masuk ke pabrik mereka, setelah perusahaan tersebut dicap mengeksploitasi pekerjanya dengan jam kerja yang panjang dan upah minim.

Seorang reporter bernama Rob Schmitz dari stasiun radio publik Amerika, Marketplace, juga pernah diajak Foxconn untuk meliput dan masuk ke pabrik tempat iPad diproduksi, di kota Shenzhen, China.

Ia diberi kesempatan merekam video bagaimana hardware-hardware iPad dipasangkan, sepertimotherboard, layar sentuh LED, sampai uji coba apakah iPad menyala dengan sempurna atau tidak.


Sumber :
Share on Google Plus

About Petani Progresif

Google+ Followers