wibiya widget

Bos Foxconn: iPhone 5 Akan Permalukan Galaxy S III


cultofmac.com
CEO Foxconn Terry Gou
 Foxconn, pemanufaktur iPhone dan iPad di China telah resmi menjalin kerjasama dengan Sharp. Dengan kerjasama itu, Foxconn berkeinginan ingin mengalahkan Samsung dalam tiga-lima tahun ke depan.

Media Focus Taiwan News Channel menyebut pernyataan itu muncul dari CEO Foxconn Terry Gou yang menyampaikan saat acara tahunan pemegang saham Hon Hai. Kehadiran perusahaanjoint venture antara Foxconn dan Sharp ini bertujuan untuk meningkatkan produksi di bidang panel display.

Bahkan Hon Hai Precision Industry Co memang sedang berencana bekerjasama dengan Sharp untuk membuat layar iPhone terbaru. Sharp dan Foxconn resmi melakukan kerjasama, setelah bisnis patungan LCD antara Sharp dan Sony baru saja berhenti.

Sebenarnya, yang bekerjasama dengan Sharp adalah Hon Hai Precision Industry Co. Hon Hai Precision adalah induk usaha Foxconn yang ada di Taiwan. Sedangkan Foxconn adalah perusahaan manufaktur Apple iPhone yang ada di China.

Dengan kerjasama antara Foxconn dan Sharp tersebut, Gou menyatakan perusahaannya akan lebih mudah dalam mengalahkan Samsung. Selama ini, Samsung dianggap sebagai perusahaan yang sering mengadukan kompetitornya.

Pengaduan yang dimaksud Gou adalah saat Samsung mengadukan empat perusahaan Taiwan ke European Commission atas masalah harga dalam industri panel tahun 2010 lalu. Perusahaan tersebut adalah Chimei Innolux Corp, AU Optronics Corp, Chunghwa Picture Tubes Ltd dan HannStar Display Corp of Taiwan.

Pengaduan ini menyebabkan empat perusahaan Taiwan tersebut harus membayar denda sebesar 433,92 juta Euro. Samsung terbebas dari penyelidikan karena hanya berstatus sebagai sanksi.

Siap mengalahkan Samsung

Kerjasama joint venture antara Sharp dan Foxconn akan membuat bisnis panel display akan semakin menarik, khususnya akan bersaing mengalahkan dominasi panel display dari Samsung.

Gou juga mengingatkan kepada konsumen khususnya Apple fanboy (penggemar produk Apple) agar setia menunggu jadwal peluncuran Apple iPhone 5. Gou mengatakan bahwa ponsel iPhone 5 akan mempermalukan Samsung Galaxy S III.

"Dengan kekuatan pemasaran dan manufaktur Hon Hai serta teknologi terbaru dari Sharp, kami akan mengalahkan Samsung," kata Gou.

Gou juga menjelaskan bahwa dia menaruh rasa hormat kepada orang Jepang (khususnya Sharp) dalam hal eksekusi dan komunikasi, tidak seperti orang Korea yang akan menusuk dari belakang.
Sumber :
Focus Taiwan
Share on Google Plus

About Riant Daffa

Google+ Followers