wibiya widget

Tak Sempat Ketik SMS atau E-mail? Diktekan Saja


JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan pesan singkat di ponsel (SMS) dan e-mail sudah menjadi kebutuhan komunikasi saat ini. Namun, dengan mobilitas yang tinggi, terkadang untuk mengetik SMS dan e-mail, pengguna ponsel sering mengalami kesulitan.
Kini, hadir aplikasi yang bisa membantu pengguna ponsel untuk mengirim SMS dan e-mail dengan cara mendiktenya.

Adalah Dragon Dictation yang memungkinkan pengguna ponsel bisa menginput teks dengan cara diucapkan langsung tanpa perlu mengetiknya.

"Indonesia merupakan negara ke-28 untuk peluncuran aplikasi Dragon. Popularitas aplikasi Dragon di seluruh dunia menunjukkan tingginya permintaan konsumen untuk berinteraksi dengan suara (voice-enabled) dengan ponsel pintar mereka," ujar Jason Stirling, Senior Vice President, Asia Pasifik, Nuance Communications.

Aplikasi milik Nuance Communication Inc ini telah diunduh oleh 10 juta pengguna Apple di seluruh dunia. Secara resmi, peluncuran Dragon Dictation diumumkan hari Selasa (31/1/2012), di Hotel Four Season, Jakarta.

"Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan akan seterusnya gratis," ungkap Stuart Sharpe, Senior Director, Asia Pacific, Sales Engineering Nuance Communications Inc.
Aplikasi Dragon Dictation sudah tersedia di Apple App Store untuk berbagai negara di dunia dan tersedia dalam puluhan bahasa.
Dragon Dictation saat tersedia di App Store Indonesia dan sudah mendukung Bahasa Indonesia.
Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk iPhone dan komputer berbasis Windows atau MacOS.
Share on Google Plus

About Petani Progresif

Google+ Followers