wibiya widget

Microsoft Pastikan Office 15 Hadir Tahun Ini

KOMPAS.com - Microsoft mengumumkan bahwa generasi terbaru Microsoft Office akan tersedia dalam versi beta tahun ini. Office 15, generasi terbaru Microsoft Office ini akan menjalani uji coba seperti generasi pendahulunya, Office 2010. 

Sebelumnya, Microsoft mempercayakan pengujian Office 2010 kepada sebuah tim yang diseleksi pada Juli 2009. Setelah itu, produk ini rilis dalam bentuk "public beta" pada pertengahan November dan dirilis produk finalnya pada April 2010. Tahun ini, hal serupa akan dilakukan untuk Office 15. 

Microsoft telah memulai tinjauan teknis dengan grup terpilih dan akan merilis Office 15 versi "public beta" pada Mei atau awal Juli tahun ini. Kode final akan diselesaikan pada Oktober atau November 2012 dan penjualan paket Office 15 lengkap akan dimulai sejak Desember 2012 atau Januari 2013. 

Microsoft telah membuat perjanjian tertulis dengan grup penguji teknis untuk memastikan bahwa mereka tidak akan membocorkan kode rahasia produk ini hingga tiba waktunya rilis beta dan rilis suite. Pasalnya, salinan kode rahasia Office 2010 pernah muncul di beberapa website file sharing sebelum produk ini rilis resmi.

Perusahaan belum menjelaskan Office 15 akan berjalan di sistem operasi yang mana, namun sudah pasti tak akan bisa berjalan di Windows XP. Sistem operasi ini dijadwalkan "dipensiunkan" pada April 2014.

"Saya tidak bisa membagikan informasi Office 15 terlalu banyak, tapi saya bisa mengatakan bahwa Office 15 adalah ambisi paling besar yang dimiliki Divisi Office. Dengan Office 15, untuk pertama kalinya kami akan melakukan update simultan untuk Office, Office 365, SharePoint, Lync, Project, dan Visio," tulis P.J.Hough, eksekutif yang memimpin Divisi Office Microsoft, dalam postingan blog Office. 

Office adalah salah satu penyumbang pendapatan dan laba terbesar untuk Microsoft. Pada kuartal keempat tahun 2011, divisi Bisnis, yang bertanggung jawab atas produk Office, menyumbang 30 persen dari total pendapatan perusahaan.
Share on Google Plus

About Petani Progresif

Google+ Followers