wibiya widget

Apple Akan Luncurkan iPhone Tahan Air?


iphone-in-water
Ilustrasi
APPLE dan Samsung diisukan akan menggunakan teknologi spray waterproof untuk membuat ponsel tahan air. Kabarnya, teknologi ini akan digunakan untuk iPhone 5 yang dirilis musim panas tahun ini.
Spray nanotech yang diberi nama HZO itu diaplikasikan ke dalam sirkuit ponsel agar tidak mengalami kerusakan setelah terkena air. Kemampuan HZO dalam melindungi perangkat dari air dibuktikan dalam sebuah demonstrasi.
iPhone dan Samsung Galaxy direndam dalam mangkuk berisi air dan terbukti masih dapat bekerja dengan baik. Demonstrasi ini dilakukan sebuah perusahaan misterius yang kabarnya akan bekerja sama dengan Apple dan Samsung dalam mengaplikasikan fitur waterproof.
“Di hadapan para petinggi Samsung, ami menampilkan demonstrasi ketahanan Samsung Galaxy S yang sudah dilapisi HZO. Mereka sangat takjub dengan apa yang mereka lihat,” tutur juru bicara perusahaan itu kepada Pocket-Lint.
“Samsung sangat tertarik dengan teknologi ini,” lanjutnya.
Itu respon Samsung, bagaimana dengan Apple?
Seperti diberitakan Daily Mail, perusahaan ini mengklaim telah berdiskusi dengan pihak Apple untuk menyisipkan HZO di dalam iPhone 5. Mereka menyebut HZO sebagai teknologi dengan proses yang sangat unik untuk melindungi ponsel dari air dan karat.
Share on Google Plus

About Riant Daffa