wibiya widget

2015, Nokia Diprediksi Jatuhkan Pamor Apple


Lumia 900, pemain kunci dalam aksi balas dendam Nokia di pasar smartphone
PARA analis tekno dari iSuppli memprediksi ponsel berbasis Windows akan menempati urutan kedua dalam daftar OS terbaik di dunia pada tahun 2015. Nomor wahid akan ditempati Android  yang kini masih merajai daftar tersebut.
Lalu dimana iOS, sistem operasi besutan Apple?
Para pengamat meyakini, sistem operasi yang mempersenjatai iPhone dan iPad itu akan terdampar di posisi ketiga atau bahkan di posisi terbawah setelah kehadiran ponsel berbasis Windows.
Tren ponsel Windows ini akan dimulai dengan peluncuran Nokia Lumia 900 yang dirilis pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas beberapa waktu lalu. Kehadiran Lumia 900 sebagai pemain kunci dalam pasar Windows disambut antusiasme para penggila gadget.
Daily Mail mencatat, ponsel Windows hanya menguasai 2 persen lahan dari pasar smartphone tahun lalu. Kehadiran Lumia 900 dipercaya akan mendongkrak angka ini hingga menyentuh persentase 16,7% pada 2015.
Pengamat tekno Wayne Lam mengungkapkan, Lumia 900 juga akan menjadi senjata balas dendam Nokia yang sempat kehilangan pamor setelah serangan Apple dan Android semakin sulit dibendung.
“Salah satu produk paling ‘hot’ yang diluncurkan di CES ialah Lumia 900, smartphone berbasis Windows yang ditunjang serangkaian fitur yang mampu bersaing dengan produk Android,” ucap Lam.
“Lumia 900 menjadi langkah pertama Nokia dalam merebut kembali kekuasaannya di pasar mobile. Lumia 900 dan penerusnya akan membantu Nokia serta Microsoft Windows menempati ranking 2 dalam daftar OS terbaik di 2015,” lanjutnya.
Share on Google Plus

About Riant Daffa