wibiya widget

10 Tokoh Paling Berpengaruh Di Dunia IT 2011

Steven Sinofsky

Berikut ini adalah 10 tokoh yang paling berpengaruh di dunia teknologi informasi tahun 2011 menurut Tomshardware.
10. Jeffrey Jaffe, CEO W3C
Sebagai orang nomor satu di World Wide Web Consortium (W3C), Jeffrey Jaffe, bekerja sama dengan Tim-Berners Lee, sang penemu standar World Wide Web (WWW).
Standar baru yang akan ditetapkan W3C di tahun 2013, HTML5, akan menjadi teknologi yang semakin banyak digunakan dan bersaing dengan Adobe Flash.
9. Virginia Rometty, CEO IBM
Virginia “Ginni” Rometty terpilih untuk menduduki posisi puncak di perusahaan yang menjadi ikon IT yang mempekerjakan hingga 427.000 orang di seluruh dunia, IBM. Virginia “Ginni” Rometty mampu membuat IBM lebih fleksibel, dinamis dan mengalahkan rivalnya, HP.
IBM merupakan ujung tombak inovasi super komputer yang lebih cepat dibanding pesaingnya. IBM juga memimpin pasar high-end computing yang bisa diandalkan.
8. Burt Rutan, Pendiri Scaled Composites
Nama Burt Rutan memang kurang terkenal di Indonesia, namun pendiri Scaled Composities ini layak masuk 10 tokoh yang paling berpengaruh di dunia teknologi informasi.
Burt Rutan mengawali karir di desain pesawat terbang dan berhasil mewujudkan mimpinya dengan SpaceShipOne, pesawat luar angkasa swasta pertama di tahun 2004. Kini Burt Rutan sedang mengembangkan Stratolaunch, peluncuran pesawat luar angkasa terbesar di dunia.
7. Jeff Bezos, CEO Amazon


Ketika banyak perusahaan yang gagal mengikuti jejak Apple untuk mencari peluaang pasar baru, Jeff Bezos dengan produk Kindle-nya cukup sukses diterima di pasar.
Apple mungkin menguasai pangsa pasar tablet kelas atas, namun Jeff Bezos memiliki pangsa pasar kelas $ 200 dengan produk Amazon Kindle. Jeff Bezos memiliki gaya yang unik dan manajemen yang tak terduga, mungkin inilah yang membuatnya sukses.
6. Marc Pincus, CEO Zynga
Pengguna facebook pasti tidak akan lupa dengan game seperti Zynga Poker, CityVille serta game lain yang ikut mendorong popularitas jejaring sosial facebook.
Zynga memiliki 222 juta pengguna aktif di facebook, jumlah ini empat kali lipat dari jumlah pengguna EA games dan Microsoft. Zynga memiliki sekitar 3000 karyawan dan nilai pasar 15 hingga 20 juta dollar.
5. Sundar Pichai, Senior Vice President, Chrome, Google
Sundar Pichai adalah nahkoda dari browser milik Google, Chrome. Google dikabarkan memberikan 50 juta dollar awal tahun ini sebagai insentif tetap perusahaan atas prestasinya.
Menurut StatCounter, Chrome mampu mengalahkan pangsa pasar Firefox dan diprediksikan mengalahkan Internet Explorer di pertengahan 2012.
4. Mark Zuckerberg, CEO Facebook


Siapa yang tidak kenal Mark Zuckerberg? Seorang milyuner termuda yang telah mendirikan jejaring sosial paling populer saat ini, Facebook. Facebook diperkirakan memiliki 800 juta pengguna, 1,4 triliun halaman dan pendapatan hingga 4 milyar dollar.
Facebook diperkirakan memiliki nilai pasar antara 70 hingga 80 milyar dollar. Facebook juga diperkirakan akan semakin kuat menantang Google di dunia periklanan.
3. Steve Jobs

Steve Jobs
Anda pecinta produk Apple? Jika ya, mungkin Steve Jobs jadi tokoh yang Anda idolakan. Mantan CEO Apple yang meninggal oktober lalu, merupakan sosok yang kreatif dan penuh dengaan inovasi.
IPhone dan Ipad merupakan produk hasil ide kreatif dan inovasi Steve Jobs yang kini menggebrak pasar dan menjadi produk yang fenomenal.
2. Steven Sinofsky, Presiden Divisi Windows, Microsoft
Steven Sinofsky membawa beban dan tanggung jawab besar dari Microsoft untuk memperkenalkan sistem operasi windows dengan perubahan paling agresif selama 18 tahun terakhir, Windows 8, yang akan dirilis tahun 2012.
Jika Steven Sinofsky berhasil dengan Windows 8, mungkin ia akan menempati posisi unik di Microsoft, mengikuti jejak Steve Ballmer yang kini sebagai CEO Microsoft.
Namun juga Windows 8 gagal, maka dampaknya bagi perusahaan akan lebih besar daripada dampak yang ditimbulkan oleh produk gagal Microsoft, Windows Vista.
1. Warren East, CEO ARM
ARM mungkin terdengar asing di kalangan pengguna, namun apakah Anda tahu bahwa sebagian besar PDA, Tablet PC dan Smart Phone menggunakan prosesor berbasis arsitektur ARM ini.
Iphone dan Ipad yang kini sedang populer juga menggunakan prosesor berbasis ARM ini.
ARM bukanlah perusahaan yang besar, hanya mempekerjakan 1700 karyawan. Namun, kehadiran ARM merupakan ancaman bagi produsen prosesor x86 terbesar, Intel.
Bahkan, kehadiran ARM ini lebih mengancam jika dibandingakan produsen prosesor lain seperti AMD dan Samsung.
Windows 8 yang akan diluncurkan tahun ini, dikabarkan dapat berjalan di chip ARM dan menjadi pesaing bagi raksasa prosesor, Intel.
Sumber : Sidomi
Share on Google Plus

About Riant Daffa

Google+ Followers