wibiya widget

Pesona 5 motor karya anak bangsa



(Selasa, 10.01.2012) Tidak hanya pandai merakit mobil, ternyata para siswa SMK di Solo, Jawa Tengah juga ahli dalam merakit sepeda motor 4 tag dan sudah dijual bebas di masyarakat. Sepeda motor bernama Kanzen Pesona 5 tersebut sudah diproduksi sejak 2009 dan sudah mengantongi ijin layak jalan. 


Siswa SMK Solo ternyata tak hanya pandai merakit mobil. Mereka juga ahli dalam merakit sepeda motor. Di salah satu ruangan yang mereka jadikan tempat perakitan di SMKN 5 Solo ini, para siswa merakit sepeda yang mereka namai Kanzen Pesona 5. 


Motor 4 tag berkapasitas 100 cc ini menurut para siswa sudah mengantongi ijin layak jalan dan sudah dijual ke masyarakat. Dari 60 unit motor yang sudah dibuat, 54 unit diantaranya sudah laku terjual. Para siswa mengaku perakitan sudah mereka lakukan sejak tahun 2009, bekerjasama dengan perusahaan motor Kanzen. 


Sepeda motor yang menggunakan sistem rem tromol ini dijual dengan harga sekitar 7 juta rupiah. Tapi untuk yang menggunakan rem cakram, harganya mencapai 8 juta rupiah sudah termasuk kelengkapan surat on the road. 


Untuk pemasaran, pihak SMK sudah melakukan pembicaraan dengan pihak diknas dan pemerintah di Solo untuk menjadikan motor Kanzen Pesona 5 ini menjadi kendaraan dinas bagi para lurah dan kepala sekolah SMK se Solo.
Share on Google Plus

About Petani Progresif

Google+ Followers