wibiya widget

India Luncurkan Tablet Rp. 400 Ribuan

INDIA | SURYA OnlineSelama ini bila kita melihat harga PC tablet yang berada di pasaran paling tidak harganya rata rata di atas angka Rp 3 juta an, namun kini bagi mereka yang ingin memiliki PC tablet, namun tidak memiliki uang relatif tidak banyak , tak perlu merasa ragu untuk mendapatkan PC tablet.
Menurut Bertek ,Kini India telah merilis PC tablet se harga 2500 rupee atau sekitar Rp 430 ribu , jadi konsumen cukup merogoh koceknya tidak sampai Rp 500 ribu sudah dapat memiliki sebuah PC Tablet.
PC yang diklaim sebagai Tablet PC Android paling murah di dunia. dinamai Aakash yang berarti langit dalam bahasa Hindi.
Tablet PC Android murah tersebut di buat oleh Datawind, dan dibanderol dengan harga hanya 2500 rupee (Rp. 430 ribu). Tablet yang dicanangkan sebagai media pendukung dunia pendidikan di India. Dikabarkan bahwa tablet ini sudah terjual 1,4 juta unit sejak mulai diluncurkan pada 14 Desember lalu.
Tablet PC Aakash menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo dan layar sentuh 7 inci resistif. Meski prosesornya hanya berkecepatan 366 MHz namun Aakash memiliki GPU dedicated dengan RAM sebesar 256 MB.
Aakash juga menyediakan media penyimpan sebesar 2GB yang bisa ditambah melalui slot microSD dan dua port USB. Tablet PC ini ditenagai baterai 2100 mAh sehingga Aakash akan bisa bertahan 2 hingga 3 jam sejak diisi ulang penuh. Untuk surfing di dunia maya, Aakash mengandalkan WiFi.
Sumber:surya
Share on Google Plus

About Petani Progresif

Google+ Followers