wibiya widget

Andik Vermansyah Masuk Daftar 10 Pemain Asia Paling Potensial Tahun 2012

Namanya tengah mengudara di seluruh Indonesia. Andik Vermansyah juga sudah membuat dua klub Portugal, Benfica dan Porto, memperebutkannya. Namun, sensasi sang gelandang serang Persebaya belum berhenti. Ia baru saja dimasukkan dalam daftar 10 Pemain Asia Paling Menjanjikan Tahun 2012 versi ESPN.

Andik Vermansyah David beckham

John Duerden sang kolumnis ESPN, berkomentar, “Dia (Andik) bertukar kaus dengan David Beckham dan menerima pujian dari sang superstar hanya beberapa pekan lalu. Jika rumor yang beredar selama ini benar, pemain berusia 23 tahun akan bergabung dengan jajaran klub elite Eropa seperti Benfica dan AC Milan.”

“Bosnya di Persebaya 1927 mungkin terlalu menggembar-gemborkan isu. Namun, dengan banyaknya peminat dari klub Eropa, Andik Vermansyah bukanlah pemain Indonesia pada umumnya. Sang gelandang serang terkenal dengan kelincahan dan skill individu menawan, sehingga ia disebut sebagai Lionel Messi. Mungkin hal tersebut agak tidak realistis. Namun, ketika bola ada di kakinya, Vermansyah adalah segalanya.”

Selain Andik, ada 9 pemain lain. Andik menjadi salah satu dari dua wakil Asia Tenggara dalam daftar ini. Pemain lain adalah Fareez Farhan dari Singapura. Ia bisa bermain sebagai gelandang atau penyerang. Usianya baru 17 tahun. Namun, namanya menyentak tahun lalu. Kala itu Fareez hampir pasti masuk ke Dinamo Zagreb. Namun, rencana kepindahannya ke juara Kroasia itu terkendala usia yang masih belia dan masalah administrasi.

Daftar 10 Pemain Asia Paling Potensial Tahun 2012 adalah sebagai berikut.

  1. Hiroshi Kiyotake (Jepang)
  2. Shin Young-Rok (Korea Selatan)
  3. Yu Hanchao (China)
  4. Fahad Al-Enezi (Kuwait)
  5. Ibrahim Ghaleb (Arab Saudi)
  6. Pak Song-Chol (Korea Utara)
  7. Ali Ashfaq (Maladewa)
  8. Amer Shafia (Yordania)
  9. Andik Vermansyah (Indonesia)
  10. Fareez Farhan (Singapura)
    Sumber :Sidomi
Share on Google Plus

About Petani Progresif

Google+ Followers