wibiya widget

"RICK HANES GUITAR" Gitar Lokal Sabet Penghargaan International

 
RICK HANES FROM INDONESIA SHOCKING WORLD 

Gitar produksi anak bangsa Indonesia yang memiliki merek Rick Hanes menjadi gitar terbaik sedunia versi “Guitar Planet”, sebuah situs gitar yang berbasis di Inggris.
Tahun 2012, situs berita Guitar Planet merilis sebanyak 362 gitar elektrik. Di situs tersebut mencantumkan gitar Rick Hanes yang mengungguli gitar-gitar merek internasional lainnya seperti Esoterik ESO-C, Alumisonic 1100-Deluxe, Caparison Horus M3, dan PRS Mark Tremonti, Fender, Ibanez.
Tentunya hal ini cukup membuat bangga Indonesia dikala gitar dengan merel Rick Hanes dibuat atau diproduksi di kota Sidoarjo.
Selain mendapatkan predikat gitar terbaik dunia, Rick Hanes juga digunakan musisi luar negeri. Harga untuk dapat merasakan keunggulan Rick Hanes ini berkisar antara Rp7 juta hingga Rp15 juta.
Material gitar ini menggunakan kayu maple dengan proses pengeringan, pemadatan dan pengepresan yang kemudian dirakit menjadi gitar elektrik. Gitar ini dites dengan dibanting dan diinjak neck-nya oleh ukuran tubuh orang dewasa, namun tak ada kerusakan berarti. Hal ini cukup membuktikan ketahanan yang dimiliki oleh gitar Rick Hanes.


Pembuat gitar ini memperhatikan sisi play-ability (kemudahan dimainkan), sound-aesthetic (kemerduan suara), maupun kekuatannya (rangka yang tahan banting, leher gitar yang elastis) menjadikan gitar yang satu ini memiliki kualitas kelas dunia.
Rick Henes juga mendapat penghargaan untuk kategori Guitar of the Year 2012-Artist Signature, Guitar of the Year 2012-Most Innovative, dan Guitar of the Year 2012-Best Artwork.
Salah satu keunggulan yang membuat gitar ini menjadi lebih unik dan menjadi lebih canggih karena gitar ini dapat digabungkan dengan gadget iPod maupun iPhone.
Daddy Hernanto, merupakan pria asli Surabaya pencetus ide untuk mengintegrasikan iPhone atau iPod Touch ke dalam sebuah gitar. Daddy Hernanto yang biasa dijuluki Mr.D sendiri merupakan endorser gitar merk Rick Hanes “Mr D Series” yang satu-satunya di dunia mengintegrasikan gadget secara langsung pada bodi gitar. Tak hanya tahan banting. Leher gitar ini juga elastis sehingga tak patah meski diinjak dengan kekuatan seberapa pun beratnya. “Ini karena kayu untuk leher gitar-gitar Rick Hanes dikombinasi dengan bahan Carbon Graphite, yang selama ini juga digunakan untuk bahan pembuatan pesawat NASA,” beber pria bernama Doddy Hernanto ini.
Share on Google Plus

About Petani Progresif

Google+ Followers