wibiya widget

LAKI LAKI JUGA BISA PMS..

 
Irritable Male Syndrome
Siapa bilang hanya wanita saja yang menjadi moody ketika PMS? Ternyata pria juga mampu mengalami kondisi moody ini yang disebabkan karena level testosteron yang rendah. Hormon ini mampu mempengaruhi emosi Anda sehingga Anda menjadi lebih emosional dan agresif. Mengapa demikian? Otak Anda banyak mengandung bagian-bagian saraf yang akan merespon terhadap testosteron, dan ketika jumlah testosteron menurun tentu saja akan dengan mudah mempengaruhi emosi dan mood Anda sehingga lebih sensitif, mudah frustasi, cemas, dan mudah marah . Fenomena inilah yang dikenal dengan nama “irritable male syndrome” atau IMS.
Maka tidaklah heran, jika Anda melihat seorang laki-laki yang semakin tua akan semakin mudah tersinggung dan mudah marah. Tapi ini juga tidak terjadi hanya karena faktor umur. Stres atau depresi ternyata menurunkan level testosteron 20% lebih rendah dibandingkan dengan laki-laki normal.
Seseorang yang mengalami IMS akan lebih mudah tersinggung, lebih agresif, atau terkadang cenderung menarik diri dari pergaulannya, dan menghilang dari pergaulan atau hubungan tertentu.
Share on Google Plus

About Riant Daffa

Google+ Followers