wibiya widget

How to Rip DVD into your Computer Harddisk ?

Bahasa Indonesianya bagaimana meng copy DVD ke harddisk komputer kamu ? :D
Atau kita perbaiki lagi bahasanya menjadi bagaimana dvd rip?
DVDRip adalah file konversi dari file yang ada di DVD. Jadi kembali ke pertanyaan How TO Rip DVD ?
Postingan ini sengaja saya tulis buat sobat saya yang lagi bingung gimana cara membuat DVD rip/ how to Rip a DVD . Begini ceritanya, smalam saya dapat sms dari dia, isinya “Sob, gimana cara meng copy film dari DVD ke komputer, aku udah pakek Total Video Converter, tapi subtittlenya nggak ikut kebaca.. Gimana ya…??”

Saya seh kurang tahu gimana cara meng copy film dari DVD ke Rip bahasa kerennya how to Rip DVD into komputer atau membuat DVDRip karena memang saya belum pernah mencoba. Untung kmaren saya lagi nggak ada pulsa, jadi nggak perlu ngaku kalo nggak tahu… :D
Setelah surfing di Google, saya dapat neh trik membuat DVDRip… Langsung aja deh….
trick How to Rip DVD into your Computer: ini:
  • Download Software ini:
  1. AnyDVD (untuk membuka proteksi jika DVD diproteksi)
  2. dvdx 4 (Untuk membuat DVDRip, software ini juga berfungsi sebagai video converter)
  • Install kedua software  tadi ! (software AnyDVD trial 26 hari, DVDx 4 adalah freeware), setalah itu restart komputer.
  • Jalankan AnyDVD, setalah itu cuekin aja…!! :D
  • Jalankan DVDx 4, ikuti langkah ini:
  1. Masukkan kaset DVD ke DVD Rom. Pada DVDx 4, klik File, open DVD. (pilih drive DVD yang akan dibuat DVDRip)
  2. Pilih audio dan subtitle.
  3. Putar Video untuk memastikan bahwa subtitledan suara ikut diencoding.
  4. Pada encoder area, pilih format videoyang diingankan.
  5. Langkah terakhir, klik start encoding
  • Semoga berhasil…!

Itu dulu ya, trik membuat DVDRip, HOW TO RIP DVD ?
Kalo ada pertanyaan seputar how to Rip DVD , silahkan komentar di bawah . . .
oh iya, ini saya sertakan gambar untuk mempermudah sobat:
how to rip dvdopen dvd
how to rip dvdselect audio and subtitle
how to rip dvdplay dvd
how to rip dvdselect format
how to rip a dvdstart encoding
Share on Google Plus

About Riant Daffa