wibiya widget

Theme Tersembunyi Windows 7

  
Saat awal kita menginstal windows 7, kita akan dihadapkan pada pertanyaan language, time and currency. Jika yang kita pilih adalah English (United States) maka yang akan keluar sebagai default themes and walpaper adalah themes Amerika. Nah ternyata windows 7 menyembunyikan themes dan walpaper dari negara lain seperti Australia, Kanada, Inggris and Afrika selatan. Mau tahu dimanakah letak persembunyainnya???




yuk kita ikuti jejak di bawah ini


1. Buka windows explorer, pastikam menu bar di windows explorer anda terlihat. Jika belum, klik tombolorganize di pojok kiri atas kemudian pilih Layout dan pastikan menu bar ditandai dengan centang.


2. Pada menu bar pilih tools ---folder options, akan muncul jendela baru. Selanjutnya pilih tabs view, beri tanda pada show hidden files, folders, and drives dan hilangkan tanda centang pada Hide protected operating system files (recommended), akhiri dengan klik tombol OK


3. Masuklah ke alamat ini C:\Windows\Globalization\MCT melalui windows explorer (notes: sesuaikan drive dimana anda menginstal windows)


4. Nah di alamat tersebut kita menemukan 5 folder dengan nama MCT-AU, MCT-CA, MCT-GB, MCT-US, dan MCT-ZA. Coba klik 2 kali pada folder MCT-AU. Apa yang anda temukan??? yup di dalm folder tersebut terdapat folder Australia, RSSfeed, dan Theme.


5. Sekarang masuklah pada folder Theme. Klik 2 kali file AU.theme dan treng treng treng, kita telah berhasil menginstal theme Australia yang sebelumnya disembunyikan windows


Cobalah theme Kanada, Great Britain, US atau ZA (Afrika Selatan). Caranya gimana OM???
kayak tadi....ikutin ajah 5 poin di atas...key


Moga bermanfaat



Share on Google Plus

About Riant Daffa