wibiya widget

Didi Kempot Luncurkan Lagu Tahu Pong-Kediri

Kediri- "Tuku tahu pong, tukune limo, dibuntel godong." demikianlah sedikit dari interlude lagu campursari 'Tahu Pong' ciptaan Didi Kempot yang akan segera dirilis ke publik.

Lagu ini menceritakan Tahu Pong, salah satu makanan khas Kediri, selain Getuk Pisang. Didi Kempot sengaja menciptakan lagu 'Tahu Pong' karena terinspirasi Tahu Pong yang selalu menjadi oleh-oleh khas ketika berkunjung ke Kota Kediri.

"Setiap saya ke suatu daerah, saya akan melihat sesuatu, Jogya sudah, semarang sudah, Solo sudah. Kini saya coba untuk Kediri. Kediri memiliki kebudayaan yang hampir sama dengan solo. Saya akan menyampaikan dengan gaya bahasa mataraman," ujar Didi Kempot, saat pres realase artis yang akan tampil dalam acara Panggung Hiburan Gudang Garam Kediri.

Penyanyi campur sari kelahiran Surakarta, Jawa Tengah 31 Desember 1966 ini menambahkan, lagu "Tahu Pong" tetap digarap oleh Indo Musik, Semarang. Lagu ini siap beredar Juli mendatang.

"Itu nanti lagunya duet dengan mbak Yan Melia. Dia penyanyi yang pernah duet dengan saya pada lagu Pokoke Melu, Melu Sopo. Bulan depan lagu Tahu Pong sudah beredar. Sekarang saya sedang berkonsentrasi dalam peluncuran lagu Perawan Kalimantan. Lagu Tahu Pong akan masuk dalam album saya yang ke-79," terang Didi Kempot.

Sampul album kata Didi akan menampilkan Jalan Doho, salah satu icon Kota Kediri. Dia juga mengucapkan rasa terima kasih sekaligus ijin kepada Walikot Kediri Samsul Ashar untuk menulis lagu ini di Kediri serta untuk ikut mempromosikan Kediri.

beritajatim.com
Share on Google Plus

About Riant Daffa