wibiya widget

Biografi Mike Mangini

Setelah mendengarkan On The Backs of Angels; lagu barunya Dream Theater dari album A Dramatic Turn of Events yang akan rilis 13 September nanti, mau tidak mau saya jadi memperhatikan permainan drum si Mike Mangini, yang secara resmi sejak April lalu, menjadi pengganti Mike Portnoy.  Beda dikit sih, ‘rasa’nya memang agak berbeda. Tapi sejauh ini saya suka, hehe…
Kemudian saya juga jadi kepingin tahu, siapa sih si Mike Mangini itu. Berikut iniprofil Mike Mangini. Beum sempat saya edit, ini masih hasil langsung kerjanya Google translate. Aslinya bisa anda baca di Mike Mangini’s Profile.
Mike ManginiMike Mangini (lahir April 18, 1963 di Newton, Massachusetts) adalah drummer yang terkenal untuk karyanya sebagai artis sesi yang telah bermain untuk Annihilator, Extreme dan Steve Vai. Dia adalah seorang guru di Berklee College of Music di Boston dan diselenggarakan lima catatan Drummer dunia Tercepat di Dunia. 
Mike Mangini mulai bermain drum ketika ia berusia lima tahun. Dia akan berlatih enam sampai sepuluh jam sehari dan pada saat ia berusia sembilan tahun dia sudah menirukan pertunjukan Buddy Rich. Oleh sekolah tinggi, ia tampil di band sekolah dan berpartisipasi dalam bergengsi All-County, Semua Negara, dan semua ansambel Timur Amerika Serikat. 
Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas di Waltham 1981, Mangini mengesampingkan studi musiknya untuk mengejar Ilmu Komputer utama di Bentley College. Setelah lulus Mike mulai perangkat lunak pemrograman untuk program rudal Patriot. Pada saat yang sama, ia bekerja pada sebuah program yang mempelajari hubungan antara otak dan tubuh manusia. Kedua pengalaman telah membantu Mike dalam pengembangan sistem Rhythm Pengetahuan belajarnya. 
Pada tahun 1987, Mangini mencetak satu pertunjukan pertama 'high profile' - bermain drum untuk Band Berlin Rick di Boston, di mana ia bekerja dengan bassis Phillip Bynoe (yang kemudian akan pergi untuk bekerja dengan Mike di sesi untuk Perjalanan Steve Perry dan lebih terutama selama waktu Mike di band Steve Vai). Dia juga mengajar drum pribadi di Boston selama ini. 
 
Pada tahun 1991, Mangini mulai bekerja untuk sebuah band thrash metal yang bernama Annihilator. Mike dilakukan pada drum pada beberapa lagu untuk album studio, Mengatur Dunia on Fire. Dia melanjutkan untuk tur dengan band dalam mendukung album ini sampai 1994. Pada tahun 1994 ia diminta untuk bermain dengan Extreme band, menggantikan drummer asli Paul Geary. Mike Mangini telah berteman dengan mencatat Nuno Bettencourt Ekstrim gitaris sejak 1980-an. Waktu di Ekstrim termasuk merekam beberapa lagu untuk tahun 1995 album mereka, Menunggu Untuk bagian lucunya. Selama waktu ini, ia juga membuat penampilan di The Late Show bersama David Letterman. Sementara tur dengan Ekstrim pada tahun 1995, Mike direkam lagu untuk Nuno pada mesin 4-track tape. Lagu-lagu berakhir di "Schizophonic" setelah Nuno meninggalkan Ekstrim untuk mengejar karir solo. 
 
Setelah Ekstrim dilarutkan dalam 1996, Mike diinformasikan melalui drumer Jonathan Mover gitaris Steve Vai audisi drumer untuk band live. Mike berhasil lulus audisi untuk band Steve Vai dan pindah ke Los Angeles. 
Dari akhir 1996 hingga awal 2000, Mangini adalah drummer sangat dihormati ensemble hidup Vai, yang juga termasuk bassis Phillip Bynoe, gitar penyihir Mike Keneally dan (dalam 2000) gitaris Dave Weiner. Mike juga mencatat beberapa track drum Steve Fire Garden dan album Ultrazone. 
Setelah suspensi awal kaki Amerika Selatan Tour Ultrazone pada tahun 2000, Mangini kembali ke rumah untuk Boston dan mulai mengajar di Berklee College sebagai profesor. Dia mulai bekerja dengan mantan vokalis Gary Cherone Ekstrim dan bassist Pat Badger dalam Suku singkat, band Yehuda. Dia juga terus bekerja dengan Dale Bozzio (sebelumnya dari band gelombang baru, Orang Hilang), dan dicatat beberapa catatan lebih. Di antara catatan-catatan ini merupakan penghormatan Rush rekaman (berjudul "Pembagian") dan sebuah album full-length kedua dengan Annihilator berjudul "Semua untuk Anda." Dia juga merekam lagu-lagu untuk artis Sal DiFusco, Bill Lonero dan Chris Emerson. 
 
Pada tahun 2005, ia menerima posisi penuh waktu mengajar di Berklee College of Music di Boston dan hari ini ia adalah anggota fakultas terkemuka di sekolah perkusi departemen. 
Pada tahun 2007 Mike melakukan Metal album by Annihilator. 
Salah satu proyek saat ini Mike adalah Stix n’ Chix.
Sejak April 2011, dia drummer dari Dream Theater metal band amerika progresif, dalam penggantian dari Mike Portnoy.
Share on Google Plus

About Riant Daffa