wibiya widget

Multiply Pindahkan Kantor Pusat dari AS ke Indonesia


KOMPAS.com - Setelah membuka cabang di Indonesia pada bulan April tahun lalu, Multiplymengumumkan akan memindahkan kantor pusat Multiply dari Florida, AS ke Indonesia. 

Di saat vendor-vendor TI asing lain menolak membuka cabang atau sekadar meletakkan server di Indonesia, Multiply justru memindahkan kantor pusatnya dari Amerika Serikat ke negara kita.

Langkah besar yang mereka ambil ini merupakan bentuk komitmen Multiply menanamkan bisnis e-commerce di Indonesia. 

Pengumuman penting ini disampaikan langsung oleh pendiri dan CEO Multily.com, Peter Pezaris, pada Sabtu (28/1/2012) pada event Multiply Online Seller Convention (MOSCon) di The Hall, Senayan City Jakarta.

“Terus meningkatnya penduduk Indonesia dan tingginya ketertarikan masyarakat terhadap belanja online mendorong Multiply untuk menjalankan bisnis secara serius di Indonesia. Oleh karena itu, Multiply memutuskan untuk memindahkan kantor pusat kami dari Florida ke Indonesia," kata Peter Pezaris.

Layanan yang awalnya dirancang untuk berbagi foto, video, musik, dan blog di internet, Multiply.com, dalam perkembangannya banyak digunakan pengguna untuk berjualan barang. 

Tahun 2011 merupakan tahun yang penting bagi Multiply, dimana Multiply resmi mengubah fokus menjadi sebuah platform jual beli dengan model Marketplace berfitur lengkap. 

Multiply semakin mempermudah transaksi online yang aman dan nyaman dengan menawarkan layanan-layanan inovatif. 

Mulai dari perlindungan pembeli, system inventori yang terintegrasi disertai  dan gratis ongkos kirim (kini diperpanjang hingga Maret 2012) sudah diberikan oleh Multiply. 

Sejak diluncurkan pada bulan Februari 2011, jumlah online merchant sebanyak 25.000 meningkat lebih dari 100% menjadi 60.000 di bulan Januari 2012.
Share on Google Plus

About Riant Daffa

Google+ Followers