wibiya widget

Membuat Aplikasi Update Status Facebook itu mudah banget lho!

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana membuat aplikasi update status Facebook, maksudnya nanti kita bisa mengupdate status di Facebook dengan aplikasi kita sendiri sesuai yang kita inginkan, seperti ini:



Nah, tertarik membuatnya juga? mari kita perhatikan langkah-langkahnya :

1. Pertama-tama, login ke akun Facebook kalian, lalu masuk kehttp://apps.facebook.com/applicationbuilderl/ lalu klik izinkan atau allow.

2. klik Start Creating a New Facebook Application >> lalu pilih Nias Luchu.

3. Lalu tentukan nama Aplikasi, deskripsi Aplikasi, bahasa, dan foto yang nanti ingin ditampilkan dibawah status, lalu klik simpan>>. Sebelumnya, kalian harus sudah verifikasi akun Facebook kalian, biasanya jika belum, saat mengklik simpan akan ada peringatan agar kalian verifikasi akun sobat lewat ponsel atau Kartu kredit, pilih salah satu (biasanya ponsel), maka terbuka halaman baru, masukkan nomor telepon kamu, tunggu sampai kode konfirmasinya dikirim ke ponsel kalian, terus masukkan kodenya di kotak yang udah disediakan.

4. Jika Sudah, maka kalian akan diminta memasukkan Kunci API dan Rahasia Aplikasi, klik"klik di sini To open your Kunci API & Rahasia Aplikasi in a new page" untuk mendapatkan kodenya.


5. Salin dan tempel kodenya di kotak, dan centang pada tulisan 'By pressing Save, .....' lalu klik simpan.

Selesai, aplikasi update status kalian sudah siap, untuk menggunakannya, ada di sidebar kiri halaman beranda kalian. Mudah bukan Membuat Aplikasi Update Status Facebook? Selamat mencoba
Share on Google Plus

About Riant Daffa

Google+ Followers