wibiya widget

Apple Bikin iPad "Mini", Amazon Bikin Kindle Fire "Maksi"


Mark Lennihan / AP
Kindle Fire
KOMPAS.com — Saat rumor makin mengencang bahwa Apple akan merilis iPad mini (7 inci) untuk menyaingi Kindle Fire, Amazon justru dikabarkan akan merilis Kindle Fire dengan layar seukuran iPad.

Seperti dilansir Cnet, Amazon akan mengeluarkan versi terbaru dari tablet andalannya, Kindle Fire 10 inci, sebagai bagian dari upaya mendapatkan tempat lebih di tengah dominasi iPad.

Dengan layar 10 inci, Amazon benar-benar akan menempatkan Kindle Fire sebagai saingan utama iPad yang juga memiliki ukuran layar sama.

Sementara itu, Digitimes melaporkan, Amazon telah meminta Foxconn Electronics sebagai ODM (an original design manufacturer) bagi tablet yang akan mulai dipasarkan pada semester 2012 tersebut.

Adapun menurut pamasok komponen di Taiwan, Wistron akan memulai produksi Nook Tablet untuk Barner & Noble.

Kindle Fire versi sebelumnya, berlayar 7 inci, diproduksi oleh Quanta Computer, pabrikan yang juga membuat Nook Tablet untuk Barner & Noble.

Vendor biasanya menunjuk sebuah ODM ketika meluncurkan sebuah produk baru. Namun seperti ditulis Digitimes, mereka kemudian akan mencari ODM tambahan untuk mengurangi risiko dan negosiasi harga jika produk baru tersebut mendapatkan respons baik dari pasar.

Menurut IHS iSuppli, Amazon telah menjual 3,9 juta Kindle Fire, sedangkan Barnes & Noble menjual 1,92 juta Nook Tablet dalam kuartal keempat 2011.

Digitimes Research memperkirakan, dalam kuartal pertama tahun ini, akan terjual 1,5 juta Kindle Fire dan 300.000 Nook Tablet.
Share on Google Plus

About Muhammad_riant_daffa

Google+ Followers