wibiya widget

Jendral Sudirman Akan di Filmkan

Kabar baik bagi perfilman Indonesia. Ditengah beredarnya film-film horor semi porno yang meresahkan masyarakat, masih ada beberapa pihak yang peduli untuk membuat film berkualitas.

Setelah sukses dengan kisah Ahmad Dahlan dalam Sang Pencerah, Muhammadiyah berencana ikut memproduksi film kehidupan Jendral Soedirman.

Menurut Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Lingkungan Hidup dan Lembaga Seni Budaya, Syukriyanto AR, film ini dibutuhkan untuk memberi contoh teladan kepada generasi muda.

“Kita butuh keteladanan pemimpin yang berintegritas, jujur, rela berkorban demi kemajuan bangsa, sebagaimana yang ditunjukkan oleh tokoh Jenderal Soedirman,” katanya seperti yang dilansir Antara.

Film ini nanti akan berdasarkan riset dari buku biografi sang Jendral yang ditulis oleh beberapa pengarang serta hasil wawancara dari sahabat dan keluarga Jendral Soedirman.

Penulis skenario film tersebut Koesyuliadi,mengatakan jika film ini akan terbagi tiga sekuel. Sekuel pertama, ketika ia di Cilacap dan terlibat aktif dalam gerakan kepanduan Hizbul Wathan serta aktif sebagai guru sekolah Muhammadiyah.

Sekuel kedua akan menampilkan perjuangannya di Yogyakarta serta pertemuannya dengan Letkol Soeharto dan Sultan Yogyakarta.

Sekuel ketiga akan menyajikan perjuangan gerilya Jenderal Soedirman pada saat Revolusi Kemerdekaan.

Sumber : Sidomi

Share on Google Plus

About Riant Daffa