wibiya widget

Google Siapkan 33 Juta Dollar untuk Hanggar Pesawat

Trio pemimpin eksekutif Google, Larry Page, Sergey Brin, dan Eric Schmidt, dilaporkan siap menggelontorkan dana sebesar 33 juta dolar AS untuk perbaikan Hangar One, sebuah hanggar pesawat yang didirikan pada 1930 di Moffett, California AS.
Bangunan tua itu akan dihancurkan, lalu dibangun kembali oleh Google. Apa alasan Google membangun kembali Hangar One?

Di Silicon Valley, julukan untuk kawasan perkantoran perusahaan komputer dan semikonduktor di California, AS, pemilik pesawat jet pribadi tidak diperbolehkan untuk menggunakan bandara. Karena itulah, Google berniat membangun kembali Hangar One yang terletak hanya beberapa kilometer dari Googleplex, sebagai tempat parkir beberapa pesawat jet milik Google.
Badan Antariksa Amerika Serikat NASA sebagai pemilik Hanggar One, sudah memberi ijin khusus terkait hal itu.

Tahun 2007, TechCrunch memberitakan bahwa Google memiliki dua pesawat jet kecil tipe Gulfstream VS dan 1 Boeing 767 pertamanya. Pada tahun yang sama, Google kembali membeli satu pesawat Boeing 757. Tahun 2008, harian The New York Times melaporkan Google memiliki pesawat tempur tipe Dornier Alpha.

Para pemimpin Google bukan satu-satunya yang menggunakan jet. Banyak CEO dan eksekutif lain yang juga memiliki atau menyewa pesawat pribadi.
Sumber :
Techcrunch
Share on Google Plus

About Riant Daffa

Google+ Followers