wibiya widget

Tri ala gotri nagasari

Tri ala gotri nogosari, Tiwul owal awul jenang gatul, Titenono mbesok gedhe dadi opo, Podang mbako enak mbako sedap, Dangkok engkak engkok dadi kodok.
_________________________________________________________________________________
Lagu ini mengingatkan saya pada masa kecil saya yang ceria bahagia damai sentosa serta tentram dimana anak anak bermain bersama di pekarangan rumah saya yang lumayan luwas. Nah cara bermainya sederhana tinggal mengambil batu atau nanti disebut "gaco"  dan salah satu dari gaco tersebut terbuat dari bata agar menimbulkan perbedaan warna dalam batu tersebut. Cara bermainya memutar gaco seaarah jarum jam dan bila lagunya telah selesai yang mendapat batu bata itulah yang menjadi kodoknya. Semua yang dapet batu bersembunyi sementara yang menjadi kodok menghitung (seperti petak umpet). Bila sudah si kodok akan mencari temen yang lain. Bila si kodok terlalu jauh dari markas maka , temen yang lain dapat mendapatkan titik aman dengan menginjakan kaki di markasnya si kodok itu tadi.Alhamdullilah , Allah berikan kepada saya masa kecil yang bahagia. Bersama teman teman yang dengan santai dan tabah menemani saya. Semoga esok nasibku makin baik......... (Bila dalam artikel ini ada yang kurang berkenan mohon maaf (Bejotech.co.cc))
___________________________________________________________________________
Share on Google Plus

About Bejotech